Tim Balap Ini Siap Kejutkan MotoGP 2020 dengan Motor Anyar

Tim balap Italia, Aprilia Racing, akan muncul secara mengejutkan di MotoGP 2020. Sebagai pemanasan, Aprilia memperkenalkan sepeda motor baru yang revolusioner di Malaysia sebelum tes di musim. Ketua Balap Aprilia Massimo Rivola mengatakan motor MotoGP 2020 adalah proyek ambisius. Perubahan yang dibuat akan dramatis. Mesin RS-GP akan mengalami perubahan terbesar. Tujuannya tentu saja agar Aprilia ingin mengurangi jarak dengan rival. Kesulitan muncul di musim pertama, meskipun dibantu oleh KTM di MotoGP pada tahun 2019, Rivola melihat transformasi tim ke musim baru. Perekrutan adalah salah satu hal yang telah membantu Aprilia berkembang lebih cepat.

Mesin RS-GP memiliki V4 dengan konfigurasi 90 derajat. Dengan desain ini, mesin diharapkan menghasilkan kecepatan tertinggi dan rem engine yang lebih tinggi. Meski optimis, Rivola mengatakan motor baru itu butuh waktu untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Kami memiliki proyek ambisius dan kami menyadari bahwa kami bukan tim besar dibandingkan yang lain. Tapi kita tahu masih ada jalan panjang, itu bisa berkembang secara optimis, katanya seperti dikutip dari crash. Saya tidak yakin apakah tahun ini akan memuaskan, tetapi setidaknya kita melihat beberapa tanda kemajuan dari tim.

Kami melihat sepeda motor baru di Malaysia pada bulan Februari. Kami siap untuk proyek ambisius ini. Banyak aspek elektronik harus dikaitkan dengan mesin baru, tambahnya. Pembalap Aprilia Aleix Espargaro juga antusias dengan perubahan dalam tim. Terutama setelah musim yang membuat frustrasi tahun lalu. Meski motornya tidak beres, Espargaro masih bisa finis di posisi ketujuh tahun lalu di MotoGP Aragon. Posisinya hilang hanya untuk Andrea Iannone, yang finish di urutan keenam di Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *