Rheumatoid Arthritis, Bikin Jari Nenek Bengkok-bengkok

Rheumatoid arthritis atau rheumatoid arthritis adalah peradangan kronis pada sendi yang menyebabkan rasa sakit, pembengkakan dan kekakuan pada sendi (misalnya, kaki dan tangan adalah penyakit yang menyebabkan peradangan dan selanjutnya menyebabkan nyeri, kekakuan dan pembengkakan sendi. Peradangan dapat menghancurkan jaringan sendi. dan bentuk tulang, efek dari kondisi ini membatasi aktivitas sehari-hari seperti kesulitan berjalan dan penggunaan tangan, meskipun bagian-bagian tubuh yang paling sering terkena rheumatoid arthritis adalah pada tungkai dan tangan, penyakit ini juga dapat mempengaruhi orang lain. tubuh, seperti mata, paru-paru, pembuluh darah dan kulit.

Artritis reumatoid terjadi ketika sistem kekebalan menyerang jaringannya sendiri. Penyakit ini lebih sering diderita oleh wanita, terutama selama lebih dari 40 tahun. Namun, ini tidak menghalangi pria dan siapa pun di luar usia ini untuk terserang penyakit. Artritis reumatoid dapat memengaruhi kemampuan pasien untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti menulis, membuka botol, memakai pakaian, dan memakai barang. Peradangan pada sendi yang memengaruhi pinggul, lutut, atau kaki juga bisa mempersulit berjalan, membungkuk, atau berdiri.

Penyebab rheumatoid arthritis adalah penyakit autoimun di mana penyakit ini disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh, yang diyakini dapat melawan infeksi yang menyerang jaringan tubuh pasien sendiri, yaitu membran sinovial sendi. tetapi sebaliknya menyerang sel-sel normal pada persendian dan membuat persendian terasa pegal, bengkak dan kaku. Meskipun alasan mengapa sistem kekebalan tubuh secara tidak sengaja menyerang tubuh itu sendiri, rheumatoid arthritis masih belum diketahui proses keamanannya dan perjalanan penyakitnya.

Gejala rheumatoid arthritis berbeda pada setiap orang dan dapat berubah seiring waktu, tetapi gejala yang sering terjadi pada persendian adalah kekakuan, kemerahan, pembengkakan, perasaan hangat dan sakit. Artritis reumatoid harus segera diobati, karena ketika penyakit semakin memburuk, gejalanya dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh dan persendian dapat berubah atau bahkan berubah bentuk. Gejala lain rheumatoid arthritis termasuk mata gatal atau menyakitkan, kelemahan, lesu, kurang energi, kehilangan nafsu makan dan demam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *